Hidup. Pengalaman. Pelajaran. Cerita. Cita. Cinta

Tuesday, October 19, 2004

Penantian 12 tahun - Cont

Prestasi Kenny Roberts sendiri sebenernya gak disangka2. Soalnya, dari segi power (daya kuda), motor Suzuki RGV Gammanya Kenny Roberts jauh banget di bawah NSR500R nya Alex Criville. Cuma, memang ajang balap motor gak cuma ditentukan oleh besarnya power motor, tapi juga kemampuan pembalap. Kenny Roberts Jr yang punya julukan The Rain Master benar2 membuktikan gelarnya.
Pada waktu hujan, motor dengan power yang besar malah akan menjadi bumerang klo pembalapnya gak bisa menguasai tuch motor. Rossi sendiri pada tahun ini (2000) menempati posisi kedua klasemen akhir pembalap. Hebatnya, tahun 2000 merupakan kali pertama Rossi turun di kelas 500cc. Sebelumnya, Rossi menjadi juara dunia kelas 250cc.
Dasar memang bakat, baru musim kedua, Rossi udah berhasil menjadi juara dunia 500cc.
Memang sich, di tim Rossi, ada kepala mekanik Jeremy Burgess yang sebelomnya mengantarkan Doohan juara dunia 5 kali berturut2, tapi tetep aja, bakat balap Rossi memang hebat banget.
Dua musin ke depan, benar2 Honda mendominasi. Bahkan, gak jarang podium 1, 2 dan 3 semua diisi pembalap Honda.
Kebetulan musim 2003 - 2004 kontrak Rossi di Honda berakhir. Dan memang dasar Rossi, udah enak2 di Honda, doi malah pindah ke Yamaha. Katanya Honda gak menghargai gelar juara dunia yang dia kasih. Katanya lagi, Honda berpendapat klo siapa saja bisa jadi juara dunia klo pake Honda.

- to be continued -

0 Comments:

Post a Comment

<< Home