Hidup. Pengalaman. Pelajaran. Cerita. Cita. Cinta

Sunday, September 19, 2004

Yahoo Messenger..

Pada tau khan apaan Instant Messaging itu...?
Untuk yang sering online di Internet pasti tau apaan Instant Messaging itu.
Salah satu yang paling populer adalah Yahoo Messenger.
Untuk komunikasi lewat internet, menurut gue pribadi, IM merupakan yang paling praktis.
Beda sama email, dengan IM, kita bisa komunikasi secara langsung.
Sayangnya, beberapa perusahaan gak memperbolehkan karyawannya untuk menggunakan aplikasi ini. Caranya, bisa dengan memblok traffic karyawan ke server2 YM, ato malah gak memperbolehkan karyawan untuk mengakses internet sama sekali.
Alasannya, dengan YM, ditakutkan karyawan akan menggunakan YM untuk ngobrol dan bukannya ngerjain kerjaan mereka.
Padahal, dengan YM, kita justru bisa tanya2 ke temen yang mungkin lebih tau klo pas di kantor ada masalah.
Tapi, well, ini semua kembali ke diri kita sendiri, mau menggunakan IM buat ajang ngobrol doank ato selain untuk komunikasi sama temen juga untuk ajang cari ilmu.
Udah beberapa hari ini gue nungguin seseorang untuk online di YM. Sayangnya, doi gak pernah online.
Akhirnya, hari ini, setelah beberapa hari penantian, gue lihat namanya di friend list gue.
Langsung aja gue message. Tungguin semenit, dua menit, kok gak dibales...?
Oh mungkin lagi ke belakang sebentar, ya udah, kirim pesen lagi.
Udah ditunggin beberapa lama, tapi gak dibales2 juga.
Akhirnya, tau2 keluar message klo doi offline. Langsung mikir...kok.? kenapa.? Gue bikin salah yach.?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home